Selasa, 20 September 2011

Muhammad Zalzalah

Muhammad Zalzalah, lahir di Padangbesi Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang pada bulan Ramadhan tahun 1963. Menempuh pendidikan di sekolah dasar negeri di Padangbesi dan tamat tahun 1977, sekolah menengah pertama ditamatkan pada tahun 1981, sekolah menengah atas tahun 1983/1984. Kemudian melanjutkan pendidikan ke sekolah tinggi keguruan ilmu pendidikan dan terakhir pada universitas terbuka jurusan ekonomi manajemen.
Sewaktu di SMA sudah mulai aktif menulis diberbagai media masa. Baik Artikel, puisi maupun cerita pendek, dan cerpen-cerpennya sering menghiasi berbagai surat kabar yang terbit di Kota Padang. Dan juga beberapa cerpennya diterbitkan di beberapa majalah terkemuka.
Tahun 1994 menikah dengan seorang teman sama-sama kuliah di sekolah tinggi keguruan ilmu pendidikan dan membuahkan dua anak yang pertama perempuan bernama Zuama Qudsi dan kedua seorang putra bernama Muhammad Zaki Asqalani.
Pada tahun 1989 salah seorang yang merintis media kampus di sekolah tinggi keguruan ilmu pendidikan dan dalam tahun 1990 aktif menulis cerita anak-anak dan bahkan bersama dua orang temanya menerbitkan majalah anak-anak bernama Funa.
Juga telah menulis buku Biograpy H. Yong Suar Dt. Tumangguang, Alur Adat Istiadat Nagari Lubuk Kilangan Kota Padang. Dan buku yang telah ditulis dan akan diterbitkan antara lain Piagam Tertulis Nabi Muhammad SAW, Konsepsi Bung Karno, Sejarah Pancasila Menjadi Dasar Negera Republik Indonesia dan lain-lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar